tips menjadi pintar dari anda yang sekarang

Pernahkah anda berpikir bagaimana supaya kita bisa menjadi lebih pintar dari yang sekarang? Semua orang juga pasti ingin menjadi pintar khususnya untuk orang yang sekolah. Pernahkah kalian bertanya dalam diri anda sendiri buat apa sih sekolah itu? Kita ke sekolah itu biar pintar, menambah wawasan dan mau apa kita kedepannya. Terus apa hubungan nya dengan cara menjadi pintar?  simak dibawah ini






     Ingatlah kata kata ini "Siapa yang bersungguh sungguh ia akan berhasil" atau "Tidak ada sesuatu yang betul-betul diluar jangkauan Anda", artinya jika Anda sungguh-sungguh mendedikasikan tenaga, waktu, dan pikiran Anda untuk mempelajari sesuatu maka Anda bisa memahaminya.

1. Kembangkan daya ingat 

Anda bisa mengembangkan daya ingat dengan cara menyimpan dan mengingat ingatan-ingatan dengan berbagai cara termasuk lebih memperhatikan detail. Anda bisa meningkatkannya dengan cara membaca dan memahami suatu isi buku tersebut, dengan cara membaca buku tersebut berulangkali sampai anda hafal atau ingat isi buku tersebut.


2. Tingkatkan rasa ingin tahu

Apakah anda pernah melihat seorang pesulap professional, pesulap professional bisa membuat kita kagum dengan trik trik hebatnya yang bahkan kitapun tidak bisa melakukannya. anda pasti penasaran bagaimana cara pesulap itu bisa melakukan segala hal. Dalam ini anda pasti ingin tahu bagaimana trik trik pesulap tersebut. Nah dalam hal ini anda harus tingkatkan rasa ingin tahu dalam segala hal yang baik, Usahakan secara sadar untuk lebih ingin tahu dengan mengingatkan diri sendiri bahwa meningkatkan keingintahuan akan melebarkan jangkauan Anda dan membuat Anda lebih cerdas.


3. Belajarlah lebih giat

Jika anda diberi pertanyaan dari guru atau dosen dan anda tidak bisa menjawabnya atau jika ketika ujian nilai anda sangat buruk, mungkin anda kurang dalam belajar. Maka dari sekarang mulailah dengan belajar yang bersungguh sungguh


4. Motivasi

motivasi yang tergolong sangat kuat untuk menguasai apa yang diminatinya. Kadangkala ia rela untuk mengorbankan beragam hal demi minatnya tersebut. Contohlah kisah dari Bill Gates pendiri Microssoft. Bayangkan saja ia merupakan seorang mahasiswa dari universitas terbaik di muka bumi Havard University. Namun setelah ia masuk justru memilih untuk keluar. Alasannya adalah  ia ingin berbuat lebih.

Rupanya dia tak hanya menjadi cerdas saja. Ia ingin menjadi seorang yang jenius. Dia pun sadar, jika terus kuliah hal tersebut justru akan menggurangi waktunya dalam mendalami software computer yang mana sangat ia minati. Dari pengakuannya, ia bahkan pernah tak tidur selama berhari hari demi menyelesaikan software pertamanya tersebut.


5. Latih kemampuan menulis

 menulis memungkinkan untuk mengasah ke kreatifan anda dalam penyampaian pengetahuan yang akan anda buat. Dalam dunia internet khususnya bagi blogger menulis  sesuatu yang harus ditingkatkan supaya masuk halaman web maka dari itu semakain anda meningkatkan kemampuan menulis anda semakin lihai juga nantinya dalam penyampain pengetahuan yang akan anda buat.

Itulah cara supaya menjadi pintar. bagi anda yang ingin cepat pintar, lakukanlah cara cara diatas tersebut karena jika anda berusaha dengan bersungguh sungguh maka anda akan berhasil dalam pencapaian tersebut


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.